Skip to main content

Kapan Bisa Jadi Juara, Pedrosa?



Valencia - Tahun lalu Dani Pedrosa memperpanjang kontraknya dengan Repsol Honda sampai akhir musim 2014. Akankah dia menyelesaikan musim terakhirnya itu dengan menjadi juara dunia?

Sejak pertama kali terjun ke kejuaraan dunia balap motor grand prix di tahun 2001, Pedrosa dipandang memiliki talenta yang luar biasa. Apalagi ketika ia berhasil menjuarai kelas 125cc dan 250cc.

Di musim keduanya ia sudah finis di peringkat ketiga kelas 125 cc, dan di musim berikutnya berhasil keluar sebagai pemenang. Telefonica Movistar Honda pun mempromosikannya ke kelas 250 cc di tahun 2004. Hasilnya? Ia langsung juara, dan mempertahankannya pula di musim 2005.

Honda pun mempromosikannya lagi ke kelas MotoGP di tahun 2006. Awalnya Pedrosa kurang diyakini bakal berhasil karena tubuhnya terbilang terlalu "mungil" ---tingginya hanya 158 cm-- untuk mengendarai motor kelas 990cc, yang beratnya sekitar 150 kilogram. Tapi keraguan itu segera lenyap ketika Pedrosa finis sebagai runner-up di seri pertamanya di Jerez. Bahkan di seri keempat ia berhasil menjadi juara (di China), dan menyamai (almarhum Norick Abe) sebagai pebalap termuda yang pernah memenangi balapan kelas primer, setelah Freddie Spencer.

Di musim perdananya di MotoGP itu ia meraih dua kemenangan, 8 podium, dan 4 pole. Di klasemen akhir Pedrosa menduduki peringkat kelima, dan dianugerahi penghargaan Rookie of the Year.

Di musim berikutnya (2007) Pedrosa bahkan menjadi runner-up di belakang Casey Stoner (Ducati). Ia menempati peringkat ketiga di tahun 2008 dan 2009, tapi kembali nomor dua di musim 2010.

Sampai di situ performanya mulai dipertanyakan. Setelah lima tahun di tim sekuat Repsol Honda, Pedrosa dituntut meraih hasil lebih: juara. Di musim lalu ia mendapatkan musim terbaiknya di MotoGP, yaitu memenangi 7 seri (dari 15 podium). Tapi itu pun tidak menjadikannya juara, karena kalah poin dari Jorge Lorenzo yang cuma menang 6 kali.

Begitu pun di musim ini, ia kembali harus puas di peringkat ketiga. Pedrosa bahkan dikangkangi rekan setimnya, rookie yang masih berusia 20 tahun: Marc Marquez. Pedrosa hanya bisa menang di tiga seri, sedangkan Marquez bisa 6 kali dan tampil sebagai juara dunia.

Sesuai kontrak, musim depan (20014) akan menjadi musim terakhir Pedrosa di tim Repsol Honda. Apakah rider Spanyol berusia 28 tahun itu bisa meraih titel juara?


(a2s/mfi)

Popular posts from this blog

JAMI'UL MUQNI

Bismillahirrahmanirraihiim, Kitabul jami’il muqni : ini adalah sebuah kitab bernama jami’ul mukni. Artinya : kumpulan ilmu yang mencukupi. Fi bayani haqiqoti imittauhiidi : dalam membahas yang sebenar – benarnya ilmu mengesakan / menunggalkan Allah. Ala kasyfi fathir rohmani : dengan menjelaskan dari kitab Fathur Rohman. Bisyarhi risalati waliyi ruslani ad damsyiqi : yang diambil dari kitab risalah wali ruslan damaskus.. Lil haqiril faqiri ad’afunnasi TOTO SYARIF MUHAMMAD ZAKARIYA : oleh yang hina dan butuh (rahmat Allah), yang paling lemah diantara manusia yaitu Apa Toto Syarif Muhammad Zakariya - Poponcol – Cilewo – Telagasari – Karawang – Jawabarat Surah : Inilah karya sang Guru Besar kita, Apa Toto Syarif Muhammad Zakariya, yang dinamai kitab “Jami’ul Muqni” yaitu kumpulan ilmu yang mencukupi. Untuk orang yang ingin meningkatkan keimanan, ketauhidan pada Allah, dzat maha tunggal, untuk orang yang ‘murid’ yaitu yang punya keinginan wushul sampai pada Allah,

Kata Mutiara Tentang Cinta

Nah buat yang suka sama kata mutiara atau kata kata cinta disinilah tempatnya karena sobat bisa menemukan berbagai macam kata kata mutiara . Ok langsung saja simak berikut dibawah ini kumpulan atau koleksi kata-kata mutiaranya. Ragukanlah jika bulan kan slalu purnama ragukanlah jika bunga kan slalu mekar Tapi jangan ragukan cintaku padamu misteri cinta kdang tak terselami oleh akal pikiran manusia.orang bilang cinta itu "KORBAN" ,korban berarti kau menerima resiko apapun !bahkan sampai yg terpahit sekalipun ,tapi ternyata tidak gampang menerimanya ,memang mudah tuk di ucapkan tapi tidak gampang tuk di kenang kau bagaikan lilin dihatiku,,yang terus menerangi kegelapan dalam hatiku... kau bagaikan air di hatiku,,yang terus mengobati dahaga jiwaku... dan kau bagaikan bunga yg tak pernah layu dan mati di sepanjang Zaman di hatiku.. terimakasih Tuhan telah menganugrahkan cinta sejati pada kami berdua. Berdiri jauh aku dengar suara,tp entah dimana. Tak tertahan da

Ceritakan Pengalaman Keloid Anda Disini

Pasti sebagian orang pernah dong punya keloid? atau sekarang ini anda sedang mengalaminya? mencari-cari solusi untuk menghilangkan keloid? dan itu juga yang sedang saya alami saat ini ;') menyedihkan sekali punya keloid , apalagi keloidnya terdapat dimuka . hiks hiks . Umur keloid saya saat ini sudah 3 bulan lebih rasanya tuh runyam gatalnya .  Saat ini saya sedang menggunakan salep dari dokter , ya meskipun belum terdapat perubahan dari hasil salepnya , harus sabar kali ya dan telaten ngadepin nih keloid. dokter sih nyaranin setelah habis obatnya untuk disuntik steroid , tapi jujur saya masih takut dan ngeri. pengen cobain Scar Fx tapi harganya yang relatif mahal -.- . btw ada yang sudah coba pake scar Fx? dan bagaimana hasilnya? yuk ceritakan pengalaman keloid anda disini . bagi tipsnya dan informasinya. :D HAhahaha nih poto keloid saya yang umur 3 bulan lumayan bikin ga PEDE banget deh mudah-mudahan ga akan tumbuh lagi . bilang aminnnnnn semuanyaaaaaa (aminnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn